Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dulu diberi nama osmaru merupakan program yang dibeikan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan yang sebelumnya belum pernah mereka rasakan sama sekali. Perubahan nama dari osmaru menjadi PKKMB dikarenakan adanya penyeragaman dari pihak fakultas terhadap kegiatan kenal kampus untuk semua mahasiswa di semua prodi di fakultas kedokteran.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru, merupakan kegiatan yang penting di berbagai Perguruan Tinggi, meskipun dengan nama yang berbeda-beda. Selain itu, PKKMB juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggungjawab sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini bisikan pemberian materi dari pihak prodi maupun fakultas tentang kegiatan akademik diperkuliahan selain itu dibawah pengawasan Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa PKKMB di sertai dengan pemberian materi tentang kepemimpinan dasar yang bersambung ke acara selanjutnya yaitu KLC. Pemberian materi ini bertujuan agar mahasiswa dapat mememimpn dirinya sendiri sehingga dapat memanfaatkan potensi yang ada di dalam dirinnya, dengan itu diharapkan ke depan K3 memiliki kader yang hebat.