Di masa modern ini segala sesuatu dapat diperoleh hanya dalam sekejap saja. Segala informasi baik nasional maupun internasional dapat diakses dengan cepat dan mudah tanpa harus mengeluarkan tenaga untuk mendapatkannya. Informasi tersebut diperolah melalui media elektronik berupa handphone, televisi, radio, dan masih banyak lagi. Sehingga media cetak seperti majalah dan mading tergeser oleh keberadaan media elektronik tersebut. tidak dipungkiri bahwa media elektronik sedang digemari masyarakat maupun kalangan mahasiswa yang mencari sumber informasi berasal dari media elektronik. Tetapi, media cetak khususnya majalah dinding atau yang lebih dikenal dengan mading merupakan media massa di suatu sekolah, universitas, maupun disuatu instansi yang masih dibutuhkan.

Mading merupakan media yang digunakan untuk mecari informasi sebanyak-banyaknya sekaligus mengasah kemampuan mahasiswa dibidang kreatifitas dan jurnalistik. Mading terbit setiap bulannya dengan tema yang berbeda. Mading tersebut berisikan mengenai info kampus, baik dari universitas, fakultas, maupun dai prodi sendiri. Selain itu, mading berisi informasi megenai masalah-masalah K3 dan juga berhubungan dengan mata kuliah yang diajarkan. Mading ini juga terdapat timeline dari HIMAKESJA selama 3 bulan kedepan yang terletak di depan Ruang Kuliah 2 D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kedokteran UNS.

Kegunaan mading dikampus dapat memberikan informasi terkini kepada mahasiswa. Dengan membaca mading, diharapkan mahasiswa bisa mengetahui lebih cepat dan lebih luas informasi yang ada di universitas maunpun informasi lain tentang perkembangan dunia pendidikan. Dengan keberadaan mading, berbagai informasi yang berkembang, bisa diinformasikan melalui mading.

Kegiatan pengadaan mading tersebut tidak lupa terdapat tim redaksional. Dimana tim redaksional tersebut  bertanggungjawab langsung secara teknis terhadap proses penerbitan mading mulai dari penyusunan tema, penyusunan materi, pencarian bahan/berita sampai publikasi. Di HIMAKESJA yang memegang sebagai tim redaksional adalah divisi KOMINFO. Divisi tersebut bertanggung jawab dalam proses persiapan sampai evaluasi dari pengadaan mading KOMINFO tersebut.