K3 FUTSAL CUP 2016 merupakan kompetisi futsal antar SMA/Smk se-Jogja Semarang yang diadakan oleh HIMAKESJA. K3 Futsal Cup Ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan program studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada siswa/siswi SMA/SMK agar tertarik untuk menjadikan D4 K3 sebagai pilihan studi lanjutan mereka.  K3 Futsal Cup Ini diadakan dengan memperebutkan piala bergilir walikota sebagai penghargaan kepada pemenang. Selain itu juga ada uang pembinaan sebagai hadiah bagi para pemenang.

K3 Futsal Cup Ini juga diadakan  pada tanggal 16-17 Oktober 2016 di lapangan futsal Manang Sport. Di tahun 2016 ini, K3 Futsal Cup di ikuti oleh 16 tim yang berasal dari Berbagai SMA/SMK se-Joglosemar. Kegiatan kompetisi ini diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan pada penyisihan tim menjadi 8 besar pada hari pertama. Kemudian penyisihan menjadi 4 besar dilaksanakan pada hari kedua yaitu pada hari Minggu, 17 Oktober 2016. Pertandingan penyisihan berlanjut hingga pertandingan final antara SMA Muh 1 Karanganyar dengan SMA 3 Sukoharjo. Dan SMA Muh 1 Semarang keluar sebagai pemenang di K3 Futsal Cup 2016 ini dan berhak membawa pulang piala bergilir walikota.

Begitulah sedikit cerita tentang K3 Futsal Cup 2016. Selanjutnya kita persiapkan diri kita untuk menyambut K3 Futsal Cup di tahun 2017.