SEKBIN (Sekolah Binaan)

Sekolah Binaan yang diadakan oleh Divisi Olahraga Sosial dan Seni (DIVORSOS) HIMAKESJA ini merupakan salah satu program kerja bidang sosial dimana program ini bertujuan untuk membina anak-anak sekolah dasar untuk lebih mengerti dan memahami tentang pengetahuan umum terlebih tentang pengetahuan K3. Sekolah Binaan ini diikuti oleh angkatan 2015 dan volunteer dari angkatan 2014 dan 2013 sebagai pengajar.  Sedangkan sekolah yang dijadikan SEKBIN adalah SD N 01 Nayu Barat Surakarta. Namun tidak semua murid di jadikan sasaran ajar tetapi hanya murid kelas 1,2 dan 3 saja yang di bina.

Kegiatan ini diadakan tiap hari Sabtu pagi. Murid – murid sekolah Binaan ini di berikan materi materi yang masih berkaitan dengan bidang studi para mahasiswa Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja.  Materi yang diberikan seperti makanan 4 sehat 5 sempurna, dll. Dalam pembelajaran nya pun tidak dalam suasana yang serius seperti pada kelas umumnya tetapi dengan suasana yang menyenangkan yaitu belajar dan bermain sehingga pembelajaran yang di berikan lebih dapat diterima oleh anak-anak.

Dari kegiatan ini diharapkan untuk lebih mengenalkan tentang penerapan ilmu K3 dalam kehidupan sehari hari sejak dini mulai dari anak-anak.  ~DIVORSOS~